Semarak Milad ke 58 IMM FKIP UMS

"Berkarya Tanpa Henti Menginspirasi Negeri Melalui Spirit Budaya Ikatan”

Oleh: IMMawan Ahmad Farid Al Azhar
Anggota Bidang Media dan Komunikasi

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Kota Surakarta menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Milad IMM pada bulan Maret 2022. Tema yang diambil adalah“Berkarya Tanpa Henti Menginspirasi Negeri Melalui Spirit Budaya Ikatan”. Acara tersebut diantaranya ialah serangkaian lomba-lomba, dan gebyar budaya. Lomba-lomba yang diadakan terdiri dari lomba badminton, memasak, orasi, essay, dan desain e-poster.  

Rangkaian acara berlangsung selama 12 hari dengan tempat yang berbeda-beda. Persiapan IMM FKIP dari tanggal 14 Maret 2022. Lomba badminton diadakan tanggal 19 Maret 2022. Disusul agenda lomba masak pada tanggal 20 Maret 2022. Lomba orasi dibuka untuk umum. Pelaksaannya pada tanggal 21 Maret 2022. Selanjutnya lomba essay yang diadakan pada tanggal 14-27 Maret 2022. Lomba e-poster sedikit berbeda, diadakan pada tanggal 16-27 Maret 2022. Lomba essay dan Desain e-Poster diakhiri pada tanggal yang sama, karena dari IMM FKIP kolaborasi dengan IMM Azzahrawi. 

Puncak acara, yaitu dilaksanakannya Gebyar Budaya yang pada Sabtu, 26 Maret 2022. Pada acara gebyar budaya ini, bukan hanya dari IMM FKIP saja yang tampil di panggung, tetapi ada beberapa komisariat dan ormawa lainnya yang tampil juga. Seperti Komisariat Al-Ghozali dan Averroes yang menampilkan Akustik, Komisariat Al-Fatih menampilkan drama kolosal, dan HMP PTI menampilkan akustik juga. Sementara itu IMM FKIP menampilkan Tari Indang dan Drama Musikal Kemanusiaan. Atas bantuan Allah SWT dan seluruh panitia yang terlibat, gebyar budaya berjalan lancar, meski persiapan yang dilakukan kurang maksimal.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (2) Agenda (8) Artikel (21) bidang hikmah (1) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (1) bidang SPM (1) BTKK (1) buletin (2) Data Base (1) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (8) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) Opini (15) Organisasi (2) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (1) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan