Tak kenal maka tak sayang : Bahagia Bersama di Kader Day 2021

Bahagia Bersama di Kader Day 2021 

Oleh: IMMawati Fatiya Fathin Qorisa Ayun

Sekretaris Bidang Kader PK IMM FKIP 2021-2022

Surakarta - Tak kenal maka tak sayang. Kalimat yang sering kita dengar ketika kita mengawali pembicaraan dalam sebuah awal pertemuan. Kalimat yang menggambarkan bahwa perkenalan mengantarkan kita ke depan pintu gerbang sebuah perasaan, yaitu kasih sayang. Tidak salah, apabila perkenalan menjadikan kita bisa bersatu dalam sebuah ikatan.

            Kader Day 2021 telah terlaksana dengan sedemikian apik dan secara kolektif pada hari Sabtu dan Minggu, 18 – 19 Desember 2021 di SMK Muhammadiyah 4 Boyolali. Kegiatan ini sebagai bentuk follow up Masa Ta’aruf (Masta) yang telah dilakukan pada Agustus lalu. Kader Day tahun ini mengangkat tema “Menghidupkan Rasa Kebersamaan dalam Satu Ikatan”, di mana target utamanya adalah para kader baru 2021. Peserta dihadiri dari berbagai komisariat yang ada di PC IMM Kota Surakarta. IMM FKIP UMS sendiri memberangkatkan 17 kader yang terdiri dari 6 (enam) IMMawan dan 11 (Sebelas) IMMawati. Untuk pemberangkatan ke lokasi Kader Day, IMM FKIP UMS berangkat bersama dengan PK IMM Avicenna menggunakan Bus dengan tujuan menjalin silahturahmi dan meminimalisir adanya hal tak terduga di tengah perjalanan. Selain itu para kader IMM FKIP UMS dalam berkegiatan di Kader Day ditemani juga oleh pimpinan IMM FKIP UMS yang sekaligus menjadi Panitia Lokal (Panlok) yang terdiri 11 Panitia Lokal komisariat PK IMM FKIP UMS. Meskipun kegiatan ini masih dilaksanakan dalam nuansa pandemik, tetapi hal itu tidak memadamkan antusiasme para kader IMM FKIP UMS untuk mengikuti kegiatan Kader Day 2021.

            Kader Day tahun 2021 disambut sangat baik oleh seluruh elemen ikatan, di mana tahun 2020 sebelumnya kegiatan ini ditiadakan mengingat kasus Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya. Kegiatan ini turut membangun rasa kenyamanan pada diri kader dengan bertemu teman baru dan berkenalan satu sama lain, mengingat bahwa IMM bukan hanya organisasi yang kaku, berkutat pada diskusi-diskusi, tapi IMM organisasi yang juga menggembirakan, sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta, IMMawan Yogo Tri Wibowo




            Kader Day berlangsung dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari Kajian Ayat Perkaderan yang diisi oleh Korps Instruktur PC IMM Kota Surakarta, Pentas Seni, dan Outbond yang mengasyikkan.

            Harapan besar dengan adanya Kader Day 2021 ini, menumbuhkan semangat berorganisasi pada diri kader, khususnya kader PK IMM FKIP UMS. Mengenalkan bahwa IMM adalah organisasi yang dinamis, tidak melulu perihal diskusi dan aksi, namun banyak perihal lain yang menggembirakan dan menambah kasih sayang dalam ikatan. Menambah relasi dan solidaritas antar kader komisariat PK IMM FKIP sendiri maupun antar kader komisariat lain.

 Segala hal yang baik pasti datang untuk mahasiswa yang sedang menunggu. Akan tetapi, hal yang lebih baik tentunya akan datang kepada mahasiswa yang bergerak untuk mendapatkannya, dan jadilah seperti itu.

Fastabiqul Khairat

IMM JAYA!

IMM JAYA!

IMM JAYA JAYA JAYA!

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (2) Agenda (8) Artikel (21) bidang hikmah (1) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (1) bidang SPM (1) BTKK (1) buletin (2) Data Base (1) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (8) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) Opini (15) Organisasi (2) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (1) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan