Hari Guru Nasional : Sentuhan Kecil untuk Bangsa

 

Hari Guru Nasional : Sentuhan Kecil untuk Bangsa

 


Oleh IMMawan Achmad Mahbuby

Ketua Umum PK IMM FKIP 2021-2022


“Engkau bagai lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan semoga setiap lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berakhlak mulai”

Ki Hajar Dewantara

Dari kutipan diatas berkonteks pada sosok seorang guru yang diibaratkan sebagai sebuah lilin yang menyala dalam kegelapan, hingga sosoknya memberikan cahaya dalam gelap gulita yaitu kebodohan.

Semua orang dapat menjadi seorang guru, karena pada hakekatnya seorang guru tidaklah harus bergelar S.Pd untuk dapat dikatakan bahwa Ia adalah seorang guru, namun lebih daripada itu bahwa dia yang mampu untuk memberi jalan (ilmu) dan menjadi suri tauladan bagi semua orang juga dapat dikatakan sebagai sorang guru.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP UMS dalam dua pekan sekali selalu berkunjung ke TPA Masjid Baitul Munajad  yang terletak di kecamatan Ngemplak dalam rangka memberikan bimbingan dan arahan kepada anak-anak di TPA tersebut dengan materi yang berkaitan dengan nilai-nilai keislaman. Kegiatan rutin ini sebagai sebuah pengabdian mahasiswa kepada masyarakat setempat serta sebagai bentuk pengamalan “ilmu adalah amaliah dan amal adalah ilmiah”.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, banyak sekali anak-anak yang antusias untuk belajar tentang materi keislaman tersebut, seperti belajar menghafal nama-nama Allah SWT, kitab-kitab Allah, sifat nabi, kisah-kisah nabi, belajar doa-doa keseharian dan lain sebagainya. Remaja masjid baitul munajad juga turut antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan membatu para mahasiswa untuk mengajar anak-anak.

Semoga dengan sentuhan kecil ini akan mampu untuk memberikan perubahan yang besar bagi bangsa dan agama. Dari IMM untuk kemajuan pendidikan Bangsa Indonesia

IMM JAYA !

IMM JAYA !

IMM JAYA ! JAYA ! JAYA !








Share:

1 comment:

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (2) Agenda (8) Artikel (21) bidang hikmah (1) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (1) bidang SPM (1) BTKK (1) buletin (2) Data Base (1) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (8) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) Opini (15) Organisasi (2) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (1) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan