Pelatihan Jurnalistik


Selasa (18/12/2018), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP UMS mengadakan Pelatihan Jurnalistik di samping Komisariat IMM FKIP UMS dengan materi “Teknik Menulis Berita” yang di selenggarakan oleh bidang Media dan Komunikasi (MedKom) IMM FKIP UMS.  Di dalam pelatihan ini, diisi oleh pembicara yaitu IMMawan Anggara Agung selaku sekretaris bidang MedKom PC IMM Kota Surakarta dan diikuti 23 peserta termasuk kedatangan dari IMM Averroes FT UMS.
            Pelatihan Jurnalistik ini bertujuan untuk mengetahui teknik dan tata cara penulisan berita yang baik dan benar serta menumbuhkan budaya literasi dalam diri setiap pimpinan dan kader. Karena dengan menulis, kita tidak akan pernah hilang dalam sejarah. Seperti yang dikatakan oleh Pramoedya Ananta Toer yaitu “Orang boleh pintar setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis ,ia akan hilang dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah pekerjaan untuk keabadian.”
Kegiatan pelatihan jurnalistik berlangsung lancar hingga akhir acara. Peserta yang mengikuti kegiatan ini, antusias menyimak seluruh materi yang disampaikan oleh pembicara. Selain mendengarkan dan bertanya materi , dalam kegiatan tersebut peserta juga diajak praktik langsung untuk belajar menulis berita. Dalam pelatihan jurnalistik ini disampaikan tentang jenis-jenis berita, nilai berita, teknik menulis berita dan model penulisan.




*) ditulis oleh IMMawati Rizainia Rifa’ni Khumaero

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (2) Agenda (8) Artikel (21) bidang hikmah (1) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (1) bidang SPM (1) BTKK (1) buletin (2) Data Base (1) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (8) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) Opini (15) Organisasi (2) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (1) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan