Baksos IMM FKIP UMS 2013


Baksos  IMM FKIP UMS 2013
“Berbagi Bersama, Menjalin Ukhuwah, Meraih Berkah”

25 September 2013 menjadi salah satu bukti IMM FKIP telah mengadakan Follow up Masta 2013 jilid satu, Baksos yang digawangi oleh Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SOSMA) IMM Komisariat FKIP UMS tahun ini mengambil tema “Berbagi Bersama, Menjalin Ukhuwah, Meraih Berkah”. Selain dari Bidang Sosma, Baksos ini juga dibantu oleh kader-kader 2013 yang juga terjun sebagai panitia Baksos 2013.
Baksos yang pertama ini diberikan kepada bapak ibu yang menyapu di kawasan kampus 1 UMS, selain bapak dan ibu yang menyapu juga kepada bapak cleaning servis. Sekitar 60 sembako dibagikan kepada bapak ibu yang telah berjasa menjaga kebersihan kampus dan juga bapak yang bekerja di Auditorium UMS. Sebelum pembagian sembako diadakan pengajian yang di fasilitasi oleh bapak Muhammad Da’i selaku Wakil Rektor 1 UMS.
Sedangkan jilid 2 Baksos IMM FKIP dilaksanakan di Wonogiri tepatnya di Banasan, Bero, Manyaran, Wonogiri. 255 sembako disiapkan untuk 3 dukuh yaitu Banasan, Kopen dan Timoyo. Agenda baksos di desa dilaksanakan 2 hari 1 malam, tanggal 12-13 Oktober 2013.
Pada hari sabtu, di mulai dengan mengangkat sembako ke truk dan kemudian dibawa ke SD 3 Bero, Wonogiri. Setelah tiba disana, IMMawan dan IMMawati mulai untuk mempersiapkan segala keperluan untuk agenda di desa itu 2 hari kedepan. Ba’da Ashar adalah agenda Nonton Bareng “Kota yang Hilang” untuk adik-adik di desa tersebut. Untuk malam harinya, diadakan pengajian yang diisi oleh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Manyaran.
Esok harinya, Ahad, IMMawan dan IMMawati IMM FKIP UMS ikut berpartisipasi dalam gotong royong pembuatan jalan dengan bapak-bapak di desa Manyaran. Sekitar pukul 10 selesai gotong royong, stand untuk pembagian sembako disiapkan untuk mempermudah bapak dan ibu yang ingin mengmbil sembako. Stand dibagi 3, untuk dukuh Banasan RT. 1, Banasan RT.2 dan dukuh Kopen. Sedangkan untuk Timoyo karena memang tempat yang jauh dari tempat pengambilan sembako maka di ambil secara kolektif oleh perwakilan dari Timoyo. Acara ditutup dengan bersih-bersih sekolah tempat yang digunakan untuk menginap IMMawan dan IMMawati IMM FKIP UMS dan tidak lupa pamitan dengan bapak dusun.
Dikarenakan banyak sembako yang masih tersisa, pembagian sembako kemudian dibagikan dengan target sasaran bapak tukang becak yang berada di kawasan kampus UMS. Semoga Baksos yang dilakukan dalam 3 jilid ini bisa bermanfaat, baik untuk pembelajaran sekaligus sebagai bentuk follow up Masta 2013.  Terakhir yang tidak pernah tertinggal dan menjadi penguat kita semua, Semoga Berkah Rahmat Ilahi Melimpahi Perjuangan Kami. Abadi Perjuangan. Fastabiqul Khairat.

-IMMawati Zuroh Marfu’ah-

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (2) Agenda (8) Artikel (21) bidang hikmah (1) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (1) bidang SPM (1) BTKK (1) buletin (2) Data Base (1) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (8) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) Opini (15) Organisasi (2) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (1) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan